YUK REDAKAN AMARAH KAMU ;)

image

Nah, kalau udah tau ternyata marah lebih banyak ruginya daripada manfaatnya, yuk sama-sama kita cegah kemarahan kita biar nggak meledak-ledak, sebelum bisa fatal buat diri kita maupun orang lain yang ada di sekitar kita. Tapi, gimana dong kalau situasi/ keadaan mendukung banget buat kita marah? Coba kamu lakukan hal-hal berikut buat ngeredain amarah kamu 😉

1. Diam sejenak
“Ketika marah, hitunglah sampai sepuluh sebelum kamu berbicara. Jika sangat marah, hitunglah lagi sampai seratus.” Thomas Jefferson.

Dalam keadaan emosi, terkadang pikiran tidak bisa berjalan dengan lancar, bahkan kalau tak hati-hati, perkataan kita pun bisa sangat menyakiti orang. Karena itulah diam sejenak bisa memberikan waktu untuk mengontrol emosi kita kembali.

2. Ambil nafas dalam-dalam
Tarik nafas yang dalam, lalu hembuskan. Lakukan hal ini beberapa kali saat kamu mulai dilanda rasa marah. Hal ini selain bisa memperlancar aliran oksigen dan darah dalam tubuh, juga bisa membuatmu lebih rileks.

3. Pikirkan hal-hal yang menyenangkan
Memikirkan hal yang membuat kita senang membuat hati lebih tenang dan membantu mengalihkan diri kita dari rasa marah yang datang.

4. Tersenyum
Senyum adalah obat yang paling mudah dan murah untuk dilakukan. Dengan mulai tersenyum, perasaan akan menjadi lebih nyaman. Bahkan banyak yang udah ngebuktiin, kalau senyum itu menular dan bisa mencairkan suasana, asal senyumnya yang tulus lo ya 😀

5. Mengambil wudhu
Nah ini dia, kalau sudah mulai marah, sebelum semakin parah wudhu dulu aja yuk, Air wudhu selain bikin lebih fresh, juga efektif mendinginkan pikiran dan membuat kita jadi lebih tenang (

Sumber foto: http://www.knbs.net.br/en/wp-content/uploads/2012/10/stockfresh_185456_smiling-baby_sizeS.jpg

Leave a Reply