5 Tips agar Wajah Terlihat Tirus saat Memakai Hijab

Hai Mom, kali ini aku akan berbagi cara mudah yang bisa membuat wajah tampak tirus saat mengenakan hijab. Yuk ah langsung aja ya!

1. Gunakan hijab berbahan ringan dan “jatuh”

Mommy bisa pilih hijab berbahan chiffon atau rawis yang tidak menerawang. Hijab dengan bahan ini akan mudah menempel dengan sempurna saat digunakan.

2. Gunakan dalaman jilbab

Ciput atau dalaman hijab dapat digunakan untuk membuat wajah Mommy tampak lebih lonjong dan tirus. Apalagi saat ini juga banyak ciput antem alias anti tembem yang didesain khusus untuk menyamarkan pipi tembem dan bulat. Sebaiknya coba dan pilih ciput sesuai dengan karakter wajah Mommy sebelum membeli.

3. Aplikasi jilbab menutup pipi

Selanjutnya Mommy bisa menggunakan hijab sedikit lebih ke depan, menutupi sisi pipi kanan dan kiri. Hampir sama dengan cara kerja ciput antem, cara ini adalah cara paling mudah untuk membuat wajah Mommy tampak tirus saat berhijab.

4. Sesuaikan warna

Sebaiknya hindari warna hijab terlalu terang dan mencolok untuk Mommy yang memiliki pipi tembem, karena akan semakin membuat wajah terkesan lebih bulat. Warna gelap dan lembut bisa menjadi pilihan karena dapat memberi efek mengecilkan dan membuat lebih tirus wajah.

5. Gaya simple

Gunakan gaya hijab yang sederhana, tidak terlalu banyak aksesori dan berbagai model lipatan berlebihan yang membuat hijab tampak “berat” dan malah akan membuat wajah terkesan lebih tembem dan lebar. Jika ingin memberi aksen tumpuk, gunakan bahan hijab yang tidak terlalu bervolume seperti kashmir, sebaiknya pilih bahan chiffon saja. Jika ingin memberi pemanis pada hijab.
Selain itu, aplikasi ujung bagian atas hijab yang meruncing juga bisa membuat wajah tampak lebih panjang, sehingga pipi tembem akan terlihat lebih tirus. Pastikan bagian ujung hijab tersebut rapi ya Mom, jika ingin menggunakan hijab dengan gaya ini!

Leave a Reply