Tips Menata Rumah Mungil Minimalis

Ada beberapa tips yang akan kami bagikan, terkait dengan pengalaman kami dalam menata rumah mungil bergaya minimalis, agar tampak rapi dan menghilangkan kesan “sumpek” dari tatanan barang/perabot yang ada. Diantaranya adalah:

1. Pastikan barang dan perabot yang ada benar-benar diperlukan keberadaan dan fungsinya, sehingga kita bisa melakukan seleksi eliminasi untuk barang yang tak berguna keberadaannya.

2. Lebih baik untuk tidak tergoda membeli barang yang memiliki fungsi sama di rumah, atau hanya tertarik karena tampilan lucu, maupun dengan alasan ada diskon. Hal ini dapat menimbulkan penimbunan barang di rumah.

3. Gunakan barang seminimal mungkin, namun memiliki fungsi yang maksimal. Misalnya saja, kita dapat memanfaatkan meja rias sekaligus sebagai meja kerja, atau penggunaan bufet penyimpan barang pecah belah, yang atasnya dapat kita gunakan sebagai tempat menaruh TV, radio, dan kipas angin.

4. Jangan ragu untuk melakukan otak-atik letak perabot rumah untuk mendapatkan posisi yang pas, sehingga ruangan dapat memiliki kesan lebih rapi dan luas dari sebelumnya.

Leave a Reply