Serunya Main di Taman Jajan Al Fatih Malang

Haloo Mom! Kali ini aku mau sharing tentang salah satu tempat main anak, favorit si Kecil di Kota Malang, yaitu Taman Jajan Al Fatih Sawojajar, Malang. Taman bermain sekaligus jajan ini tepatnya bealamat di Jalan Maninjau Raya No.169, Sawojajar, Kec. Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur.

Area bermain dan jajan sekaligus, via dokumentasi pribadi

Taman Jajan Al Fatih cabang pertama di Kota Malang ini terbilang cukup dekat dengan rumah sang nenek, yaitu masih satu komplek perumahan, karena itu tak jarang saat si Kecil bosan, aku membawanya kesini. Taman jajan ini berkonsep pujasera yang mengelilingi wahana bermain outdoor. Beragam kedai makanan berat hingga ringan, dan sebuah kedai minuman, ada dalam pujasera ini. Taman jajan ini menyediakan banyak kursi dan meja yang dinaungi payung besar.

Taman Jajan Al Fatih Sawojajar buka dari jam 8 pagi sampai jam 10 malam. Kita bisa masuk ke area taman ini secara gratis loh, Mom! Kecuali memang memesan makanan dan minuman, bayar loh ya, hihi, tapi tenang karena harga yang ditawarkan dari masing-masing kedai makanan dan minuman sangat bervariasi dan masih ramah di kantong.

Diberi stiker identitas saat bermain, via dok. pribadi

Jika buah hati ingin bermain di wahana bermain yang tersedia di sana, Mommy tinggal membayar tiket masuknya seharga Rp15.000 (Senin–Kamis) dan Rp20.000 (Jumat–Minggu). Setelah mendaftar dan membayar biaya bermain, si Kecil akan mendapatkan stiker pengenal yang akan ditempel di bajunya. Dengan harga yang diberlakukan, anak kita dapat bermain seharian/sepuasnya tanpa batasan durasi jam.

Serunya bermain seluncuran, via dok. pribadi

Di Taman Jajan Al Fatih terdapat 3 wahana bermain anak yang patut si Kecil coba, yaitu area perosotan, area memancing, dan area permainan meja. Yusuf, anakku senang mencoba semua wahana permainan yang ada di sana. Memanjat, meluncur, dan latihan ketangkasan fisik bisa ia lakukan di area perosotan, yang memang sangat seru bagi anak-anak untuk menyalurkan tenaganya, hehe.

Memancing kebahagiaan, via dok. pribadi

Di area permainan yang kedua, yaitu area memanncing, si Kecil bisa memancing ikan-ikan plastik bermagnet dalam kolam yang didesain melingkar cukup besar. Peralatan memancing seperti pancingan ikan dan ember untuk setiap anak seakan-akan mengajak mereka layaknya merasakan sensasi mancing beneran. Di area ini, konsentrasi dan keterampilan koordinasi fisik, juga motorik anak bisa dilatih.

Bermain, belajar, dan mengasah keterampilan motorik, via dok. pribadi

Area bermain yang selanjutnya adalah area bermain di meja. Kenapa aku sebut demikian? Karena memang area ini berada di meja plastik besar dengan beberapa kursi kecil yang sengaja disediakan untuk anak. Anak bisa memainkan berbagai mainan yang disediakan, seperti mobil-mobilan, lego, dan berbagai macam ragam mainan bongkar pasang. Area ini cocok sekali untuk melatih kecerdasan motorik halus si Kecil.

Nah seru kaan Mom jelajah Taman Jajan Al Fatih Sawojajar kali ini, kita sebagai orangtua bisa menemani anak bermain dan bersenang-senang, sambil bersantai jelajah kuliner atau nongkrong cantik bersama sahabat dan keluarga lainnya. Eits tapi ingat pengawasan tetap nomor satu ya Mom, karena taman ini berada tepat di persimpangan jalan raya, jadi pastikan si Kecil aman tak bermain hingga ke luar area taman. Pastikan juga ia aman saat bermain di seluruh area main sini, terutama jika si Kecil masih tergolong batita, sebaiknya jangan ditinggal main sendiri, selalu dampingi dan temani ia bermain, hitung-hitung sekalian nguatin bonding dengan anak ya Mom!

Leave a Reply