Siap Siaga Berkendara di Musim Hujan

Sumber gambar: https://www.thewallpapers.org/desktop/45025/rainy-window-in-the-car-wallpaper

Tidak terasa musim hujan sudah mulai datang lagi. Pagi, siang, sore, ataupun malam terkadang tak dapat diprediksi datangnya. Sesaat langit cerah terang benderang, tak lama tiba-tiba si hujan datang. Aiih, mommy yang tak sempat bawa jas hujan saat berkendara motor di jalan, bisa basah kuyup nih pulang ke rumah. Nah, agar mommy bisa ngadepin musim hujan kali ini dengan lebih santai dan tenang, ada beberapa tips dan trik agar senantiasa siap siaga menghadapi hujan di jalanan. Apa saja ya? Yuk kita intip bersama!

  1. Buat daftar perlengkapan alat siaga saat hujan di jalan, meliputi payung, jas hujan, tas kresek besar, sandal japit, dan baju ganti untuk berjaga-jaga. Pastikan barang-barang tersebut selalu ada di motor/mobil mommy ya. Bila telah dipakai, pastikan menyimpannya kembali ke tempat asal.
  2. Sebelum bepergian, biasakan untuk memastikan kondisi mesin kendaraan mommy dalam keadaan prima, lampu-lampu kendaraan menyala normal, BBM tercukupi, dan spion/kaca depan mobil bersih dari kotoran yang bisa mengacaukan pandangan.
  3. Bila berkendara dengan motor, sebaiknya tidak membawa barang-barang yang terlalu banyak dan cukup merepotkan saat tahu hujan akan tiba.
  4. Bila hujan dirasa sangat deras dan mengganggu pandangan dan keseimbangan selama berkendara, sebaiknya mommy menepi di tempat aman terlebih dahulu, dan lanjutkan perjalanan setelah kondisi membaik.

Semoga bermanfaat dan hati-hati berkendara di musim hujan ya, mom! <lis>

Leave a Reply