3 Hal yang Selalu Dirindukan dari kota Malang

Lahir, besar, dan menghabiskan banyak waktu di kota Malang membuatku tak pernah lupa rasa untuk pulang kesana. Walau Surabaya dan Probolinggo telah menjadi bagian dari tempat singgah kami sekarang, banyak kenangan yang selalu menagih untuk diulang kembali jika kami pergi ke kota Malang. Mungkin hal ini juga dirasakan sebagian teman asli Malang yang kini merantau ke kota lain, atau mantan mahasiswa yang pernah sekedar singgah untuk enempuh pendidikan di kota ini. Selalu ada cerita dan hal yang dirindukan dari tempat kelahiranku ini. Berikut 3 hal yang selalu dirindukan dari Malang.

1. Suasananya

Udara kota Malang memang tak sedingin dulu, ada kalanya Malang bakal kerasa panas dan sumuk banget, tapi di bulan-bulan Maba (mahasiswa baru) datang, Malang bakalan kerasa banget dinginnya!
Malang sekarang juga sebenarnya semakin macet dengan banyaknya pendatang dan wisatawan yang pergi ke kota ini, apalagi di akhir minggu, harus bersabar di jalanan deh. Eits walau begitu, susana Malang yang ramai, aman, dan menyenangkan selalu jadi hal yang dirindukan.

2. Makanannya

Kota Malang mempunyai banyak sekali tempat kuliner yang sayang untuk dilewatkan. Cafe, resto, warung, kaki lima, selalu mudah menemukan makanan dan jajanan enak di kota ini. Mau harga yang murah hingga mahal pun, semua bisa dicari. Bakso khas Malang yang nikmatnya berbeda dengan bakso kota lainnya, mie, penyetan, berbagai makanan tradisional, oriental, hingga western pun mudah kita temukan di tengah hingga sudut kota. Jika mau mencari tempat kuliner yang buka 24 jam pun semakin banyak dan mudah kita temukan di kota Malang.

3. Tempat wisatanya

Bersebelahan dengan kota wisata Batu, Malang juga salah satu kota jujugan wisatawan. Wisata sejarah, banyaknya pantai (di Kab. Malang), wisata edukasi, hingga wisata kuliner menjadi magnet tersendiri bagi kota ini. Tak heran jika di waktu liburan tiba, penginapan di kota Malang selalu penuh disewa. Bagi orang yang pernah singgah di kota ini, pasti juga akan berpikir untuk kembali lagi mengunjungi. Ahh Malang, kotaku yang selalu dirindukan.

Leave a Reply