Percantik Taman dengan Tatanan Bunga Pilihan (Bagian 1)

Sumber gambar: Dokumentasi penulis

Hari ini kami sekeluarga sedang mudik ke kota Malang, kota asal kami. Sembari mengisi waktu libur dengan berkunjung ke rumah orangtua dan mertua, kami sempatkan waktu berbelanja beberapa tanaman hias untuk dibawa ke rumah kami di Probolinggo.

Kota Malang terkenal dengan julukan Kota Bunga. Banyak taman-taman dengan bunga hias yang indah bertebaran di sudut-sudut jalan kota. Disini pun aku dapat dengan mudah menemukan penjual bunga dan tanaman hias. Salah satu tempat jual-beli tanaman hias yang terkenal di kota ini adalah Pasar Bunga yang letaknya bersebelahan dengan Pasar Burung Ikan di daerah Spendid, Malang.

Tak perlu jauh-jauh kesana sebenarnya, karena di dekat rumah kami pun, di daerah Sawojajar juga ada deretan penjual bunga dan tanaman hias. Lokasinya dekat dengan taman Velodrom Sawojajar, hanya berkisar 1 km dari rumah mertua. Bunga dan tanaman hias yang dijual pun sangat bervariasi jenis dan ukurannya.

Aku yang langsung tertarik untuk membeli beberapa jenis tanaman hias dan memboyongnya saat pulang nanti, segera menuju salah satu toko bunga disitu. Dengan memertimbangkan luas taman yang mini depan rumah kami di Probolinggo, kubeli beberapa tanaman hias yang kurasa cocok dan mudah perawatannya. Kupilih tanaman yang awet dan tidak mudah mati dengan berdiskusi dengan penjualnya. Akhirnya tanaman hias bernama brokoli kuning, brokoli hijau, dan hanjuang ungu.

Mengingat sebelumnya taman berukuran mini di depan rumah kontrakan kami tidak terurus dan sering menjadi sasaran kucing buang hajat (hzz gemas dan sedih), aku dan suami bertekad untuk merubahnya menjadi taman cantik anti kotoran kucing. Sudah tidak sabar melihat perubahannya? Bagaimana kami melatih keterampilan menata kami kali ini di area taman rumah? Berjumpa di kegiatan hari Senin besok ya! 😉

Leave a Reply