Bingung Obat saat Bayi dilanda Batuk-Pilek? Coba Transpulmin BB Balsam Bayi ini!

Sore tadi si Kecil rewel, gara-garanya dia sulit bernafas karena hidungnya tersumbat. Waktu dikasi mimik ASI, rewel. Ditidurin, rewel. Dikasih mainan, rewel. Digendong, masih aja rewel. Hadeuh, serba salah deh jadinya, Mom! Sebenernya udah dari semalem dia agak susah tidur gegara pilek, jadinya seharian ini di rumah aja nggak aku ajak jalan-jalan main keluar rumah kayak biasanya. Anginnya juga lagi kenceng banyak debu beterbangan di luar. Jadi khawatir tambah parah nanti kalau diajakin keluar rumah. Alhasil, bersikeras nenangin baby di rumah deh, walaupun dia ngerengek-ngerengek udah tau jam-nya main sore keluar rumah 😂.

Nah ditengah kegalauanku cari cara gimana ngatasin Bapil alias batuk.pilek anakku ini, aku kepikiran cerita tetangga yang pas anaknya lagi kena flu, dikasih Balsam. What? Balsem buat kerokan yang panas semriwing itu?! Eits bukan dong, yang ini emang Balsam yang khusus buat meringankan hidung tersumbat, batuk, dan pilek. Pastinya juga khusus bayi dong, secara anakku masih baby usia 8 bulan.

Kalau masih bayi emang takut & khawatir ya kalau mau kasih anak obat macem-macem. Aku sih prefer pilih pengobatan luar (bukan minum obat) kalau bisa. Daaan jadilah papake aku titipin beli balsam bayi sepulang kerja. Alhamdulillah dapet! Namanya Transpulmin BB Balsam. Yang penasaran cus pantengin review ini ya!

Sumber gambar: dokumentasi pribadi

Transpulmin BB Balsam ini dikemas di wadah kayak salep gitu, ada kemasan ukuran 10 gram dan 20 gram. Tiap gramnya mengandung Eucalyptol 100 mg dan Chamomile Concentrat 7,44 mg. Aku cek di brosur yang terlampir, balsam ini bisa digunakan untuk membantu meringankan hidung tersumbat karena flu, nyeri di punggung, sakit kepala, sakit perut, dan juga bisa menghangatkan badan. Waah komplit ya!

Sumber gambar: dokumentasi pribadi

Dosis dan cara pemberiannya untuk bayi dan anak-anak bisa diberi 2-4 kali sehari, digosokkan pada dada, punggung, dan leher. Cara kerja balsamnya setelah dioleskan, bakal terjadi penguapan dari minyak- minyak atsiri diatas kulit yang memberikan efek menyegarkan sekaligus bekerja sebagai penghangat tubuh. Aku cobain baunya emang seger, bikin hidung legaaaa. Oh iya, balsam ini jangan digunakan pada muka, khususnya di hidung dan bagian kulit yang sensitif ya, Mom.

Transpulmin BB Balsam ini bisa digunakan untuk bayi dari usia 0-2 tahun loh. Baby-ku sekarang usianya 8 bulan dan dia cocok pakai balsam ini. Sebelum bobo malam aku oles di bagian dada, punggung, dan lehernya. Lumayan gak berapa lama nafasnya uda enakan gak mampet kayak sebelumnya loh!

Sumber gambar: http://transpulmin.co.id/transpulmin-bb-balsam/

Oh iya aku ada tips buat nyiasatin kalo baby masih pilek aja yang ngeganggu tidurnya, biasanya biar lebih nyaman bobonya, aku kasih bantal agak tinggian, terus bikin aromatheraphy pakai campuran telon dan air panas ditaruh di ruangan. Konon uapnya bisa ngebantu ngelegain hidung tersumbatnya. Nah ini salah satu cara yang aku pakai waktu dulu dia masih newborn & belum kenal Transpulmin BB Balsam ini hehe. Repurchase? Of course! Tapi semoga dedek sehat-sehat terus ya setelah ini! Aaamiin.

 

Baca juga artikel terkait:

https://lelysejati.com/salesma-pada-anak-dan-bayi-serta-cara-mengatasinya/ 

Obat Alami saat Bayi Pilek

 

 

Leave a Reply