Mudah dan Aman Mengganti Lampu dengan Bantuan Tongkat Ajaib

Sumber gambar: Dokumentasi penulis

Haiiii! Masih dalam rangka melatih keterampilan kemandirian dalam menata rumah tercinta, kali ini kami akan berbagi cerita dan solusi mudah mengganti lampu ruangan. Pasti hampir semua keluarga pernah merasakan “mati lampu”. Yup, yang dimaksud mati lampu disini bukan berarti total semua lampu rumah padam, namun satu, dua, atau beberapa lampu ruangan mati karena habis masa pakainya. Kalau sudah begini, tak ada pilihan lain selain mengganti lampu ruangan yang mati tadi.

Tingginya atap tempat lampu berada seringkali membuat kita kesulitan saat akan menggantinya. Jarak jangkau yang jauh tak jarang membuat repot para suami untuk menggunakan tangga, meja, atau kursi sebagai pijakan agar dapat menjangkau sang lampu. Hal ini pula yang biasanya menjadi alasan suami menunda mengganti karena merasa ribet, atau si istri seperti aku yang jadi kurang mandiri karena tak bisa membantu mengganti lampu sendiri.

Eits, kerepotan seperti itu adalah cerita terdahulu. Alhamdulillah pagi tadi kami tak kerepotan lagi saat akan mengganti lampu yang mati. Sekarang kami sudah memiliki “tongkat pengganti lampu” yang baru dibeli suami kapan hari lalu. Dengan menggunakan tongkat ini, suami tak perlu lagi memanjat meja makan kami saat mengganti ruang tengah tadi. Cukup berdiri di atas lantai, tangan memegang dan memutar-mutar tongkat yang telah dijapitkan ke lampu yang dituju. Voila! Lampu pun cepat diganti dengan yang baru. Aku pun senang karena pekerjaan mengganti lampu kami kini lebih mudah serta efisen waktu dan tenaga. Selain itu, mengganti lampu dengan menggunakan tongkat sebagai media perantara juga lebih aman ketimbang bila kita memegang dan mencopot lampu yang terpasang dengan tangan kosong.

Leave a Reply