Mom, Intip Rahasia Mudahnya Membuat Formulir dengan Aplikasi FormsApp

Halo Mommy! Sebagai ibu pembelajar, bisa jadi sewaktu-waktu kita dihadapkan pada peristiwa yang memerlukan pencatatan untuk keperluan survei atau proses pendataan. Agar kegiatan pencatatan tersebut dapat berjalan dengan baik dan efisien, kita harus tau triknya nih Mom!

Buat formulir dengan mudah

Langkah yang dapat dilakukan agar tercapai efisiensi waktu, biaya, maupun tenaga adalah dengan membuat formulir yang dibuat dan disebar secara online, dengan Google Form misalnya. Aplikasi yang terbukti semakin memudahkanku membuat Google Form adalah “FormsApp”. Sebagaimana aplikasi yang sebelumnya telah kuulas, aplikasi ini juga bisa diunduh secara gratis di Google PlayStore ataupun AppStore.

Kreasikan berbagai formulir dan simpan secara offline

Fitur-fitur yang ada pada FormsApp memudahkan kita dalam membuat Google Form. Berdasarkan laman pengunduhan resminya, berikut kegunaan dari FormsApp :
– Membuat Google Form dan melakukan penyuntingan langsung
– Membuat formulir dengan mudah dengan menggunakan berbagai pilihan template
– Membuat formulir aplikasi kerja
– Membuat kontak formulir informasi
– Membuat formulir pendaftaran acara
– Membuat formulir tanggapan sebuah acara
– Membuat formulir permintaan pesanan
– Membuat formulir permintaan pekerjaan
– Membuat formulir komentar pelanggan
– Membuat formulir tiket
– Membuat formulir penilaian
– Membuat evaluasi berdasarkan jawaban responden
– dan lain sebagainya.

Mudah membaca data dengan ilustrasi grafik

Kelebihan lain yang bisa kita dapat dengan menggunakan aplikasi pembuat formulir ini adalah, kita bisa melihat rangkuman hasil jawaban responden secara individu pada tabel data yang tersusun rapi, maupun hasil secara keseluruhan dalam ilustrasi grafik. Kita bisa mengunduh dan membagikan hasil dari survei yang kita lakukan dengan fitur yang ada pada FormsApp ini. Saat agenda survei telah selesai / saat formulir tak lagi digunakan, dengan mudah kita dapat mengganti pengaturan menjadi inactive dengan sekali tekan. Gimana? Mudah dan sangat membantu kan, keberadaan aplikasi ini Mom?! Segera unduh agar melakukan perekapan data menjadi lebih efisien!

Leave a Reply