Merdeka di Era Digital bagi Seorang Mommy

Hai Mom! Udah pada beres belum kerjaan rumah hari ini? Cucian baju seminggu ini apa kabar? Lantai gimana lantai, udah kinclong, belum? Makan buat suami dan anak udah matang, kan? Tumpukan piring semalem gimana? Udah dicuci belum? Mainan si Kecil yang berantakan bin amburadul udah dirapiin? Ahh daripada itu semua juga, Mommy udah makan belum hayo? Udah mandi dan ngopi sambil sejenak me time? Kalau belum, hayuk melipir dulu deh, kita ngobrol santai sambil selonjoran bentar, refresh-in pikiran, hati dan badan biar nggak sepaneng dengan rutinitas harian yang nggak ada matinya.

Eh tapi, kepengennya sih serba perfect ngerjain ini itu banyak sekali. Pengen cepet-cepet nyelesaiin semua yang belum kepegang nih nanggung, mumpung si kecil tidur. Tapi sebenernya lagi capek, pengen istirahat atau pengen ngelakuin yang aku suka, huhu. Gimana nih jadi galau kaan?! Wah pernah nggak ngalamin dan ngerasain kayak gini, Mom? Kalau pernah, toss dulu, sama kok! Dan kayaknya para Mommies di luar sana juga pernah atau sering ngerasin kayak gini.

Terus harus gimana?? Yaudah, istirahat bentar aja nggak dosa kok, sah-sah aja dan wajib hukumnya lho buat Mommy! Lha kok?! Iya dong, kalau lagi capek emang sebaiknya istirahat sejenak Mom, walau sebentar tapi berkualitas. Bisa? Bisa! Lha kerjaan yang ditinggalin? Skip sebentar gak apa-apa kok. Kita isi dulu amunisi kita Mom, kalau memang lagi ngantuk, nggak ada salahnya Mommy temenin si kecil yang tidur, ikutan tidur aja. Kalau lagi pengennya santai-santai aja, gak ada salahnya juga Mommy nge-teh atau ngopi, sambil baca buku favorit, nonton tv, nulis, atau sekedar berselancar di dunia maya.

Istirahat sejenak dari rutinitas pekerjaan harian bagi seorang Ibu Rumah Tangga punya banyak manfaat loh Mom! Sebagai seorang fulltime Mommy dengan rutinitas harian yang cenderung sama dan monoton, bahkan bisa dibilang tidak pernah selesai-selesai (*yang setuju mana suaranya?), kadang bisa memicu stress dan rasa bosan. Wah bahayanya kalau dibiarin bisa berimbas menjadi emosi negatif berupa gampang marah, merasa terkucil dan terkekang dengan banyaknya tugas yang diemban, atau bisa juga merasa tidak bisa menjadi seorang istri/ibu yang baik. Dampak negatif yang akut bisa mengarah menjadi depresi. Waduh bahaya banget kan, Mom?! Semoga jangan sampai ya, karena selain Mommy sendiri, anak dan suamilah nantinya juga yang akan terimbas dari berbagai dampak negatif itu kalau Mommy kurang me time.

Lalu apa aja sih, manfaat besar waktu me time buat Mommy?
1. Menjernihkan hati dan pikiran
Mengambil waktu jeda untuk me time dan beristirahat dari rutinitas akan membuat hati dan pikiran kita lebih rileks, sehingga kita bisa lebih banyak mengumpulkan emosi positif dan membuang jauh-jauh emosi negatif.
2. Menyegarkan kembali tubuh
Me time dapat dilakukan sebagai sarana otot-otot tubuh untuk rileksasi, sekaligus menghimpun energi kembali.
3. Membuat hidup lebih bahagia
Melakukan me time secara rutin dapat membuat hidup Mommy lebih bahagia dan terhindar dari stress. Banyak yang sudah membuktikan loh Mom, aku juga udah membuktikannya. Coba deh cek, kalau akhir-akhir ini Mommy sering marah-marah atau mulai stres, mungkin Mommy kurang me time, hehe.
4. Lebih produktif menjalankan aktifitas
Seusai melakukan me time, tubuh, hati, dan pikiran akan menjadi fresh, sehingga Mommy lebih siap dan semangat menjalankan berbagai aktifitas yang ada di depan mata.

Wooow! Udah tau kan banyak banget manfaat me time buat Mommy. Jangan lagi disepelekan ya! Oh ya, me time nggak harus yang mahal dan serba mewah loh, me time tetep bisa Mommy lakuin dengan cara yang sederhana, bisa juga di dalam rumah sambil jagain si kecil. Ini dia beberapa contoh me time yang bisa Mommy lakuin di rumah :

1. Tidur bareng si kecil.
2. Ngelakuin hobi, seperti baca buku favorit, menulis, menyanyi, memasak, dan lain sebagainya.
3. Bersantai sambi dengerin musik kesukaan.
4. Memanggil terapis untuk memijat di rumah.
5. Ngeteh / ngopi sambil selonjoran (aduh nikmatnyaaa).
6. Menata ulang perabot rumah (loh kok? yup, sebagaian orang ada juga loh yang merasa lebih bahagia dan sebagai sarana membuang stres dengan cara beberes rumah 😄)
7. Melakukan perawatan di rumah, bisa dengan maskeran, luluran, atau memanggil jasa facial treatment ke rumah.
8. Nonton channel hiburan di TV
9. Berselancar di dunia maya.

Nah ini nih, kalau ngomongin poin paling akhir alias poin nomer sembilan. Berselancar di dunia maya jadi salah satu pilihan me time yang banyak banget dilakuin sama Mommies. Ya nggak, Mom? Di era yang serba digital kayak gini nih, tak terhingga banyaknya informasi yang bisa kita dapetin dari segenggam smartphone. Kita merdeka buat cari berbagai informasi yang kita butuhin tanpa harus kemana-mana, di rumah bahkan di kamar sambil ngelonin anak pun bisa. Mau cari informasi tentang parenting, ada. Informasi seputar bayi, rumahtangga, masakan, sampai sesi sharing curhatan para emak pun ada! Ckckck luar biasa ya. Patut bersyukur nih kita Mom, hidup di era digital yang bikin Mommy merdeka buat ngasih ataupun dapetin banyak informasi dengan sangat mudah.

Eeeits nggak cuma seputar info aja, Mom! Sekarang bahkan kita para Mommy juga merdeka buat ngelakuin transaksi jual beli lewat internet. Huhuhu terharu banget deh rasanya, apa-apa sekarang serba gampang karena nggak perlu bingung kepanasan keluar rumah, atau lama-lama ninggalin si anak buat bisa beli sesuatu yang kita butuhin. Merdekaaaa banget rasanya, bisa hemat waktu, biaya dan tenaga ya, Mom! Ah berasa momen merdeka 17 Agustus bener-bener bisa dirasain kita-kita para Mommy tiap hari ya! 😍

Kemerdekaan ini juga Mom yang dikasih sama Moladin buat Mommy sekalian, termasuk aku yang lagi berencana buat beli motor, tapi nggak ada waktu buat dateng ke dealer langsung buat lihat-lihat dan cari info. Yap, kalau Mommy belum tau, Moladin ini merupakan sebuah situs online (ada juga versi aplikasi androidnya) yang mempermudah Mommy untuk beli dan kredit motor secara online. Dari Moladin ini, Mommy bisa terhubung langsung sama leasing dan dealer tanpa harus keluar rumah. Jadi tinggal pencet-pencet aja dan taraaa bisa cepet deh proses beli motornya. Eh tapi kurang lega karena gak bisa tau langsung spesifikasi motornya? Tenang aja Mom, karena di Moladin udah paket lengkap deh yang nyediain info spesifikasi motor, riview, sampai tabel cicilan motor. Uwooo lengkapnyaa!

Nggak sampai di situ aja Mom, uniknya di Moladin juga terdapat berbagai berita motor terupdate, forum motor yang bisa jadi ruang buat diskusi motor, sampai tips trik buat para pengendara motor juga ada Mom! Buat cowo aja dong? Siapa bilang, cewek atau yang udah emak-emak kayak kita juga bisa gabungan. Nah ini nih salah satu artikel yang berguna buat para Mommy yang aku temuin di situs Moladin. Gimana? Mommy juga wajib pantengin khan?!

Soal kepercayaan pelanggan lain gimana ya? Wah jangan khawatir karena sudah banyak yang membuktikan dan puas dengan pelayanannya. Mommy satu ini nih contohnya yang udah kasih testimoni pengalaman beli motor di Moladin.

Banyak Pilihan Motor Idamanmu

Oya pilihan motor yang dijual di Moladin banyak banget nih Mom, soalnya doi udah kerjasama dengan banyak leasing dan dealer. Sekarang jadi bingung nih aku mau pilih motor yang mana, ehehe. Aku intip-intip dulu ah katalog motornya 😍.

Kalau Mommy pengen tanya-tanya, pengen cepet-cepet dapet motor impiannya, tapi masih nemuin kesulitan, tenang aja Mom, karena ternyata Customer Service Moladin 24 jam setiap harinya siap sedia lmembantu kita. Cus bisa hubungi Moladin di http://moladin.com/contact-us atau kirim e-mail ke hello@moladin.com. Gimana? Semakin merdeka khan Mom, di era digital ini. Makasih ya Moladin! 😍

One comment

Leave a Reply