Minggu Adaptasi Pasca Pindahan

Hari ini hari pertama nemenin suami berangkat kerja. Asyiknya udah nggak LDM lagi ๐Ÿ˜. Tiap pagi bisa dipamitin, tiap sore bisa siap-siap nyambut suami, hihi.

Satu minggu ini kami sebut dengan minggu penyesuaian, minggu adaptasi setelah pindahan. Kami sepakat untuk menata rumah pelan-pelan bersama, yang penting tiap harinya ada perubahan kondisi rumah jadi semakin bersih dan rapi. Karena keadaan rumah pasca pindahan bikin pusing kayak kapal pecah (itu bagiku sih, yang suka gatel maunya segera beres-beres dan nggak nyaman lihat yang berantakan-berantakan huhu๐Ÿ˜ญ).

Aku sudah membuat daftar beberes. Barang-barang dan ruangan kami kelompokkan sesuai skala prioritas. Tiap ruangan paling tidak harus ditata terlebih dahulu agar terlihat cukup rapi. Kemudian barang-barang dalam kemasan kardus dan koper kami susun dan rapikan dalam satu kamar terlebih dahulu. Baru sambil lalu kami bongkar isinya dan rapikan sesuai lokasi penyimpanan.

Aku dan suami juga sepakat mendelegasikan urusan cuci pakaian sementara dibawa ke tukang laundry. Urusan masak-memasak pun fleksibel. Khusus seminggu ini, bolehlah jajan makanan di luar diselingi masak makanan yang simple buatku. Tenaga dan pikiran kami kali ini lebih kami fokuskan untuk menta rumah setelah pindahan, tapi tak lupa sambil menikmati kebersamaan berkumpul keluarga, aku, suamiku, dan si kecil anakku โค.

Leave a Reply