5 Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Cepat dan Alami

Memiliki masalah bau mulut tak sedap merupakan hal yang sangat menggagu ya, Mom! Bau mulut tak sedap menjadi salah satu faktor yang diperhatikan dalam pergaulan. Saat asyik ngobrol dengan teman-teman, tentu tidak nyaman kan, jika lawan bicara kita memiliki masalah bau mulut tak sedap. Sebaliknya, orang lain yang kita ajak berbicara akan merasa tidak nyaman pula jika kita memiliki masalah bau mulut. Salah satu trik untuk mencari tahu apakah Mommy punya masalah bau mulut atau tidak, Mommy bisa coba menjilat pergelangan tangan Mommy, kemudian membiarkannya sebentar hingga kering, setelah itu cium apakah pergelangan Mommy memiliki bau tidak sedap? Jika ya, kemungkinan besar Mommy memiliki bau mulut tak sedap. Selain itu, kita juga bisa memastikan apakah kita memiliki masalah bau mulut tak sedap kepada orang terdekat yang dipercaya, seperti suami /istri, anak, atau orangtua yang akan dengan senang hati memberi saran kepada kita.

Jika Mommy memang memiliki bau mulut tak sedap, Mommy bisa menggunakan beberapa bahan alami ini untuk mengatasi masalah tersebut!

  1. Cuka apel

Larutan cuka apel dan air dipercaya sebagai salah satu ramuan alami yang ampuh menghilangkan bau mulut tak sedap. Mommy bisa mencampurkan 1-2 sendok makan cuka apel dalam segelas air, gunakan larutan untuk berkumur selama 5 menit, kemudian bilas dengan cara berkumur dengan air biasa. Lakukan secara rutin setiap pagi dan malam hari.

  1. Minyak kelapa

Selain sebagai bahan masak dan campuran bahan perawatan kecantikan, ternyata minyak kelapa juga bisa digunakan untuk mengusir bau mulut tak sedap loh, Mom! Caranya sangat mudah, ambil sesendok makan minyak kelapa, gunakan untuk berkumur selama 5 menit, kemudian bilang dengan berkumur kembali  dengan air biasa hingga sisa minyak dalam mulut hilang.

  1. Jahe

Jahhe merupakan salah satu rempah dengan banyak sekali manfaat. Selain sebagai obat alami untuk mengatasi sakit tenggorokan dan masuk angin, jahe juga dapat difungsikan sebagai obat penghilang bau mulut tak sedap. Caranya adalah dengan memarut jahe, kemudian campur dengan air hangat. Gunakan untuk berkumur selama lima menit, bilas hingga bersih dengan berkumur kembali dengan air biasa.

  1. Garam Epsom

Garam jenis ini dapat Mommy beli di apotek, took online, atau took kecantikan. Selain dapat menghilangkan bau mulut tak sedap, larutan garam epsom juga sekaligus berfungsi sebagai antibakteri loh, Mom! Mommy tinggal mencampurkan 1 sendok makan garam epsom dengans egelas air hangat, gunakan untuk berkumur selama 5 menit, kemudian bilas dengan cara berkumur dengan air biasa.

  1. Daun mint

Daun mint banyak digunakan untuk memberikan aroma kesegaran dalam pasta gigi. Mommy bisa menggunakannya langsung dengan cara mengunyah beberapa helai daun mint, kemudian kumur-kumur dengan air biasa.

Leave a Reply