Kenalan Yuk, Sama Tetangga

Hari ini hari ketiga aku dan keluarga kecilku menempati rumah kontrakan kami di kota Probolinggo. Tiada hari tanpa bersih-bersih dan beberes tentunya. Sebagaian besar waktu banyak kami gunakan di dalam rumah, tidak lain dan tidak bukan adalah untuk beres-beres pasca pindahan šŸ˜‚.

Tiga hari di dalam rumah, si kecil mulai merengek-rengek kalau hanya didudukkan di stroller-nya. Karena sebelumnya saat di Malang, hampir setiap hari kuajak dia jalan-jalan keliling komplek perumaah di pagi/sore hari seusai mandi. Hari ini akhirnya kutekadkan niat untuk mulai mengajaknya jalan-jalan kembali, berkenalan dengan lingkungan baru sekaligus mencari teman baru.

Jam 6 pagi, usai menyiapkan sarapan dan bekal untuk suami, segera kumandikan Yusuf. Kumandiakan si kecil dengan mengajaknya bernyanyi bersama. Setelah mandi, papanya ganti menemaninya dan aku bergegas menyiapkan keperluan suami sebelum berangkat kerja.

Setelah suami berangkat, kuajak Yusuf keluar rumah, berjalan-jalan di komplek perumahan yang baru kami tempati ini, untuk yang pertama kalinya. Dia amat bersemangat dan girang sekali karena tahu akan diajak jalan-jalan dengan stroller-nya. Aku pun tak kalah semangat untuk bertemu dan berkenalan dengan para tetangga.

Hwaah cukup ramai ternyata suasana di luar rumah. Banyak ibu-ibu muda sepertiku yang mengajak anak kecilnya keluar rumah, entah untuk berjemur, bermain, atau menyuapi makan. Rata-rata anak mereka masih batita, paling besar usia 2 tahun dan terkecil adalah Yusuf yaitu 4 bulan. Ada juga 2 anak bayi yang usianya hanya terpaut 1 bulan dari Yusuf, yaitu berusia 5 bulan.

Tanpa canggung-canggung kudekati kerumunan ibu-ibu tersebut dan kuperkenalkan diriku sebagai warga baru. Usia mereka rata-rata hampir sama, masih muda sih, tapi bisa dibilang senior 4-7 tahun diatasku. Kami berkenalan dan mengobrol santai sambil mengajak bermain anak kami. Kuperkenalkan Yusuf dengan lingkungan baru, kuajarkan dia bersosialisasi dan beradaptasi dengan lingkungan baru. Selain bagus untukku yang merupakan warga baru, hal ini juga baik untuk perkembangan sosial dan komunikasi anakku. Semoga betah dan sehat selalu di sini ya nak šŸ’•

Leave a Reply