Hujan-hujan Gini, Enaknya Makan/Minum Apa Yaa?!

Sumber gambar: http://www.masakkue.com/2013/12/kuah-bakso.html?m=1

Hujan sedang turun deras-derasnya sore ini di Kota Malang. Kota yang sempat kehilangan jatidiri sebagai kota dingin di beberapa bulan lalu karena terik panasnya, kini berhasil kembali membuat penghuninya bergidik karena suhu dinginnya. Ahh paling asyik memang saat hujan begini, bersantai ria sambil makan-minum yang hangat-hangat. Apa makanan dan minuman yang mommy bayangkan saat cuaca dingin dan hujan turun dengan lebatnya begini? Apakah salah satu dari makanan di bawah ini? Atau malah pengen semuanya?

1. Bakso
Yup makanan olahan daging berbentuk bulat, dipadu berbagai isian dan kuah panas memang tak jarang jadi banyak pilihan mommy saat turun hujan. Hmm apalagi ditambah racikan sambal yang rasanya nendang. Bikin badan berasa hangat!
2. Mie kuah
Sama halnya dengan bakso, makanan berkuah yang satu ini juga jadi favorit saat musim hujan. Bagi penggemar mie, sedap dan hangatnya mie kuah spesial pakai telur ceplok pasti bikin ngiler!
3. Minuman seduh panas
Minuman seduh panas memang sangat pas melengkapi waktu santai saat hujan turun. Nikmatnya coklat panas, susu hangat, teh manis, atau varian kopi panas bisa bikin badan dan pikiran rileks seketika.
4. Racikan wedang tradisional
Wedang angsle, racikan wedang jahe, tahu tahwa, atau ronde bisa jadi teman yang cocok untuk menghangatkan badan di saat dingin melanda. Sambil menikmati rintik hujan lewat jendela rumah, asyiknya menyeruput varian wedang yang hmm, khas banget rasa dan isiannya ini.

Jadi, mau pilih makanan dan minuman apa nih mom, selagi menanti hujan reda? 😉 <lis>

Leave a Reply