4 Cara Memutihkan GIgi secara Alami

Memiliki gigi sehat, bersih, dan terlihat putih menjadi dambaan setiap orang. Kondisi gigi yang putih akan membuat kita semakin percaya diri saat tersenyum atau tertawa. Sayangnya, kebiasaan seperti seringnya mengonsumsi minuman berkafein, terlalu banyak makanan manis, atau malas menggosok gigi, tanpa sadar membuat gigi tampak kuning. Nah ada beberapa cara alami yang bisa Mommy lakukan untuk menjadikan gigi menjadi putih secara alami dengan bahan yang mudah Mommy temukan di dapur!

1. Lemon

Lemon mengandung asam Dan vitamin C tinggi yang mampu mengangkat bakteri penyebab gigi kuning. Lemon juga bermanfaat menjaga kesehatan mulut dan gigi karena diklaim memiliki kadar PH seimbang. Mommy bisa mengambil perasan lemon dan mencampurnya dengan baking soda atau sejumput garam, lalu gunakan sebagai pasta gigi

2. Stroberi

Memakan buah stroberi dipercaya dapat membantu memutihkan gigi secara alami. Selain dikonsumsi secara langsung, Mommy juga bisa memutihkan gigi dengan cara menggosok-gosokan bagian luar buah strawberry ke gigi. Cara ini cukup efektif untuk mengangkat noda dan kotoran yang ada pada gigi.

3. Apel

Selain stroberi, salah satu buah yang terkenal untuk membantu memutihkan gigi kuning secara alami. Caranya adalah dengan memakannya secara langsung secara rutin atau bisa juga dengan menggosokan secara langsung buah apel pada gigi untuk mengangkat noda kuning gigi.

4. Garam

Garam adalah bahan masak yang selalu ada di dapur kan, Mom?! Nah, memutihkan gigi dengan garam ternyata menjadi cara yang cukup efektif. Mommy bisa mencampur garam dengan air hingga menjadi larutan, kemudian gunakan untuk berkumur-kumur setiap hari. Selain memiliki fungsi memutihkan, kandungan antibakteri yang terdapat dalam garam juga bermanfaat membunuh kuman penyebab gigi berlubang.

Sangat mudah dan pastinya lebih murah kan Mom, jika memanfaatkan bahan-bahan yang ada di sekitar kita tersebut untuk membantu memutihkan gigi secara alami. Sekarang saatnya membuktikan dan selamat tersenyum lebih percaya diri dengan gigi lebih putih cemerlang dari sebelumnya!

Leave a Reply