3 Cara Bijak Berburu Promo Belanja Online

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, di bulan Ramadan selalu banyak bertebaran promosi belanja. Tiap mall selalu memasang besar-besar spanduk dan banner dengan tulisan harga miring alias diskon yang menarik pengunjung untuk membeli. Begitu pula halnya dengan berbagai toko onilne yang menghadirkan banyak penawaran menarik, mulai dari promo gratis ongkir, pemotongan harga, dan hadiah kejutan yang begitu menggiurkan. Jika Mommy sudah mulai tergiur dengan berbagai promo belanja online yang ada, Mommy harus menjadi pembeli yang bijak dengan memperhatikan 5 hal berikut.

1. Buat daftar prioritas belanja sebelum berselancar ke toko online.

Seringkali kita tiba-tiba tertarik dengan promo diskon yang ada pada suatu barang, padahal sebenarnya kita tidak butuh, atau malah sudah punya jenis barang yang sama. Hal ini sebenarnya malah tidak membuat kita lebih hemat, tapi malah boros dikarenakan barang-barang tak perlu yang kita beli karena lapar mata. Membuat daftar prioritas apa yang hendak kita beli akan membuat kita lebih fokus dan cepat menemukan apa yang kita butuhkan. Selain menghemat waktu, hal ini juga akan membuat kita dapat memanfaatkan promo hanya pada produk yang benar-benar kita butuhkan.

2. Pastikan kredibilitas toko online

Selain harga, kualias barang yang baik dan pelayanan yang prima menjadi salah satu kebutuhan utama konsumen. Tidak mau kan Mom, jika harga memang sudah didiskon, tapi malah penjual atau barangnya zonk alias tidak sampai ke tangan kita?! Mommy bisa melihat kredibilitas penjual dari rating yang dimiliki, ulasan para pembeli, dan foto-foto yang seringkali diunggah oleh pembeli pada kolom komentar, disana kita dapat melihat bagaimana interaksi dan tingkat kepuasan yang diberikan pembeli dan penjual barang. Jangan ragu juga menggunakan fasilitas chat padaa penjual jika Mommy ingin menanyakan ketersediaan dan atau ragam dari barang yang hendak Mommy beli.

3. Baca dengan teliti syarat dan ketentuan berlaku

Banyak marchant/toko online yang menerapkan syarat dan ketentuan sebelum pembelinya dapat mendapatkan jenis promo tertentu. Misalnya saja promo gratis ongkir untuk pembelian di atas nominal tertentu, promo beli 2 gratis 1, potongan harga jika beli dengan jumlah tertentu, jam-jam belanja khusus, atau harus memasukkan kode khusus untuk bisa mendapatkan promo menarik yang ada. Nah, baca terlebih dahulu syarat dan ketentuan yang ada, agar Mommy benar-benar dapat memanfaatkan promo belanja secara maksimal.

Selamat berbelanja dengan bijak dan raih keuntungan promo semaksimal mungkin ya, Mom!

Leave a Reply