BukuBumil : Aplikasi untuk Ibu Hamil yang Serba Komplit!

Hampir saja aku melewatkan untuk mengulas salah satu aplikasi yang sangat aku rekomendasikan untuk Mommy punya, terutama untuk yang sedang menjalani maupun merencanakan kehamilan. Aplikasi ini sudah aku gunakan saat awal kehamilanku dulu hingga Yusuf lahir. Yuk kita cari tahu apa sih yang menarik dari aplikasi yang sudah aku rating bintang lima ini.

Aplikasi yang dapat Mommy dapatkan secara cuma-cuma melalui Google PlayStore ataupun AppStore ini bernama “BukuBumil”. Layaknya sebuah buku yang berisi informasi dan pedoman, aplikasi ini berisi semua hal yang patut Mommy ketahui seputar kehamilan, mulai dari trimester awal hingga akhir. Adanya aplikasi ini sangat bermanfaat bagi ibu hamil dalam mendampingi proses kehamilannya.

BukuBumil mengajak kita untuk terus mengikuti perkembangan janin dari minggu ke minggu, sehingga kita akan lebih merasakan keberadaannya. Aplikasi ini dapat digunakan secara offline, bebas biaya alias gratis!

Dari laman resminya, dijelaskan fitur-fitur menarik yang ada pada aplikasi BukuBumil, antara lain adalah sebagai berikut.

✔ Perkembangan janin minggu ini
Panduan ibu hamil yang berisi perkembangan janin dari minggu ke minggu, informasi tambahan: tahukah ibu?, dan hal-hal yang harus diwaspadai setiap trimester.

✔ Tips Kehamilan
Kumpulan artikel mengenai panduan makanan bagi ibu hamil, informasi dan cara mengatasi keluhan saat kehamilan, persiapan persalinan, dan ibu hamil dalam Islam.

✔ Musik klasik untuk ibu hamil
Sebagai relaksasi sekaligus membantu perkembangan otak janin. Berisi high-quality musik yang diaransemen khusus untuk bayi.

✔ Kalkulator berat badan
Monitor kenaikan berat badan Mommy selama proses kehamilan sesuai dengan rekomendasi untuk mendapatkan tubuh ideal seusai melahirkan.

✔ Checklists
Simpan dan organisir perlengkapan si calon bayi sejak dalam kandungan hingga persiapan Mommy saat bersalin dirumah sakit

✔ Kalkulator kehamilan
Tak perlu pusing lagi untuk mengetahui cara menghitung usia kehamilan. Ketahui umur kehamilan Mommy dan perkiraan tanggal lahir bayi dengan otomatis.

✔ Quran
Jika Mommy seorang muslim, aktifkan ‘Islamic mode’ untuk mendengarkan bacaan surat Al-Quran yang direkomendasikan saat masa kehamilan. Perkenalkan calon bayi kita kepada ayat-ayatNya sedari kecil.

Penialaian dan pengalamanku menggunakan aplikasi BukuBumil ini adalah sangat puas! Setiap berganti minggu aku tak sabar selalu mengecek informasi perkembangan janin setiap minggunya. Di pagi dan sore hari pun, saat hamil aku sering memperdengarkan musik klasik dan bacaan Al Quran yang ada di aplikasi ini kepada janin dalam perutku kala itu. Meskipun pergi ke tenaga medis tetap penting dilakukan untuk mengecek kehamilan kita, aplikasi ini bisa menjadi salah satu sahabat dalam memperoleh edukasi seputar perkembangan janin.

Leave a Reply