Menjadi Mommy Produktif dengan Laptop Asus VivoBook Flip TP410

Bagiku, menjadi seorang Mommy dari 1 anak balita yang sedang aktif-aktifnya memang menyita banyak hal. Waktu? Jelas saja karena menjadi Fulltime Mommy membuat sebagian besar waktu saya terdedikasi pada tugas domestik di ranah rumah tangga, salah satunya adalah pengasuhan anak secara penuh. Tenaga? Yup, tenaga dan juga energi yang ekstra diperlukan untuk dapat menangani urusan rumah, sekaligus mengikuti gerak aktif tanpa kenal lelah Si Kecil. Pikiran? Ohh tentu saja, tiada hari dong tanpa memikirkan kamu 😘 ehh keluarga ding, beserta manajemen dalam perumahtanggaan, biar efektif dan bisa profesional ya Mom kerjanya. Eits jangan salah lho, fulltime mommy bukan pekerjaan sembarangan, profesional tetap harus dijunjung ya! Waktu, tenaga, pikiran, daaan cinta juga pastinya, hihi. Ini yang nggak kalah penting dan harus ada tiap kita ngejalanin segala aktifitas kita sebagai ibu rumah tangga. Kalau udah ada cinta, sesulit apapun seberat apapun akan bisa dihadapi, bakal dijabanin, bakal bisa diselesaiin, ya nggak Mom?!

Sama halnya juga saat kita ngerjain apa yang jadi passion kita. Pasti rasanya juga berbinar-binar, antusias penuh cinta, ya Mom?! 😍 Ngomongin soal passion, kira-kira tau nggak passion itu apa? Passion itu berkaitan erat dengan minat dan ketertarikan kita pada suatu bidang tertentu. Sebagian orang yang paham tentang passionnya, biasanya hobinya nggak jauh-jauh sama unsur yang berbau seputar minatnya tersebut.

Mengenali passion walau sudah berstatus seorang Mommy nggak ada salahnya loh Mom, walau mungkin agak terlambat, jangan lagi ditunda!Nah ngelakuin hobi atau hal-hal yang kita senangi sesuai passion kita, sangat banyak manfaatnya loh Mom. Sudah menjadi Mommy bukan berarti kita tutup rapat dan lupakan hobi kita begitu aja. Kalau hobi kita merupakan hobi yang positif dan bisa tetap sejalan sama aktifitas sebagai ibu rumah tangga, kenapa nggak?! Wah apalagi kalau hobi ini yang kita miliki bisa terus diasah hingga akhirnya dapat menghasilkan. Uwaaa mau kan, kalau bisa menjadi seorang ibu berpenghasilan walau dari dalam rumah?!

Aha! Toss dulu deh kalau mau! Aku pun juga mauuuu banget, Mom! Nah sejak lama aku memiliki ketertarikan tinggi terhadap kegiatan literasi, baik dalam hal membaca maupun menulis. Kecintaanku dalam membaca dan mengoleksi bahan bacaan aku salurkan dengan mendirikan sekaligus mengelola Rumah Literasi Ibu dan Anak. Sedangkan kegemaranku dalam menulis seringkali aku tuangkan dalam sebuah blog pribadiku, lelysejati.com.

Aku mulai blogging sejak tahun 2013. Konten yang aku tulis saat itu cukup bervariasi. Hingga akhirnya setelah menikah dan memiliki buah hati, aku memutuskan untuk memfokuskan konten blogku pada seputar “kehidupan Mommy”, yang erat kaitannya dengan pembahasam parenting, baby, tips dan trik a la Mommy, dan berbagai hal lain yang banyak bersentuhan dengan keseharian dunia para Mommy.

Di tahun 2018 ini aku bertekad untuk semakin serius dalam memerbaiki kualitas konten tulisan dan tampilan pada blogku tersebut. Aku yang sebelumnya masih menggunakan platform gratisan, akhirnya mulai hijrah ke blog berdomain pribadi. Selain terus berlatih menulis, disela-sela kesibukan membersamai buah hati, sedikit demi sedikit aku sempatkan waktu untuk memelajari tentang teknik SEO dalam dunia blogging. Tidak mudah memang, tapi bukan berarti tidak bisa untuk dilakukan.

Selama melakukan kegiatan blogging saat ini kebanyakan proses menulis, editing foto, hingga memasukkannya dalam draft kulakukan dengan menggunakan bantuan handphone, kemudian barulah mengedit secara keseluruhan aku menggunakan laptop hingga akhirnya tulisanku siap dipublikasikan. Hal ini aku lakukan karena kegiatan sebagai fulltime mommy dengan mobiltas dalam rumah yang cukup tinggi. What nggak berlebihan nih?! Serius deh, walau di dalam rumah, menyelesaikan berbagai tugas rumah sekaligus membersamai si kecil yang sedang aktif-aktifnya, seorang momblogger butuh laptop portable dan mudah untuk dibawa kesana-kemari. Misalnya saja saat harus menulis di kamar sambil nemenin bayi yang sudah tertidur, bisa dibawa lagi ke ruang tengah sambil mengawasi anak yang sedang asyik main bareng temennya, atau juga saat harus nemenin suami dinas keluar kota dan senjata untuk ngeblog (*baca : laptop) tetep bisa dengan mudah dibawa. Aaah impian banget deh! Sayangnya laptop yang aku punya saat ini belum bisa mewujudkan impianku itu. Karena termasuk laptop cukup jadul dengan ukuran extra big, lumayan berat, dan sedihnya lagi nggak bisa dibawa jauh-jauh dari colokan karena, you know lah Mom, kalau nggak ditancepin kabelnya, si laptop nggak mau nyala. Dan udah pasti dong, kalau kegesar kabelnya, laptop tiba-tiba bakal mati πŸ˜‚πŸ˜­. Ya begitu deh makanya kebanyakan proses nulis dan editing masih pakai kekuatan HP, termasuk nulis artikel buat ikutan kompetisi ini sekarang nih, hihi. It’s ok Mom, No Pain No Gain! #akurapopo 😝.

Nah karena itu Mom, aku mupeeng banget buat bisa punya laptop yang bisa support kegiatan bloggingku biar semakin produktif, apalagi kalau bisa dapetin laptop ASUS Vivobook Flip TP410. Nggak kebayang deh, kegiatan blogging yang aku lakuin bakalan kebantu banget! 😍 Ah, masa sih?! Kenapa harus ASUS Vivobook Flip TP410? Yup, seriusan deh Mom, karena kalau Mommy tau, laptop satu ini punya banyak banget keunggulan yang bikin ngiler! Dari pertama liat penampakannya aja, udah berhasil bikin aku kesengsem! 😝

Yuk kita lihat, apa aja sih kelebihan dari ASUS Vivobook Flip TP410?

1. Fitur NanoEdge Display
ASUS Vivobook Flip TP410 merupakan laptop convertible 14 inci pertama yang punya bingkai layar sangat tipis loh, Mom! Fitur NanoEdge yang dimilikinya bener-bener bisa memaksimalkan ukuran layar yang biasanya dipakai sama laptop ukuran 13 inci aja. Jadi dengan laptop ini, kita udah bisa dimanjain dengan tampilan layar maksimal Full HD 14 inci, W.O.W banget nggak coba, Mom?!

2. Stylist, tipis, dan ringan
Desainnya eye-cathing, cantik, must have item banget nih buat momblogger kaya aku 😍 *ahh lagi-lagi ngiler. VivoBook Flip TP410 ini punya chasing aluminium yang bikin tampilannya sangat elegan. Ketebalannya hanya 19,2mm dengan berat 1,6kg bikin laptop ini sangat portable digunakan, gampang dibawa kemana-mana.

3. ASUS Vivobook Flip TP410 menawarkan 4 mode display laptop, Mommy bisa pakai seperti biasa sebagai powerful laptop, stand laptop, responsive tablet atau mode share viewer juga bisa loh, Mom!

4. Layar touchscreen dengan fingerprint sensor.
Dengan teknologi sensor sentuh yang presisi pada interval 6mm, sensitivitas layar laptop ini dipastikan lebih besar dibanding display laptop lainnya. Jadi sentuhan sekecil apapun bisa terdeteksi, termasuk penggunaan ASUS Pen juga bisa bekerja maksimal di laptop ini.
Selain itu, fasilitas fingerprint sensor pada ASUS Vivobook Flip TP410 yang membuat akses penggunaan Mommy semakin praktis namun juga sisi keamanannya sangat mumpuni. Hanya dengan sentuhan jari, Mommy sudah bisa masuk ke Windows 10 yang terinstalasi dalam laptop. Fitur ini pun juga bisa kita manfaatkan untuk menjaga area akses penggunaan dengan sensor jari kita. Canggih kan, Mom! 😍

5. Teknologi ASUS Battery Health Charging
Adanya teknologi ASUS Battery Health Charging memungkinkan kita untuk bisa menyetel status pengisian baterai hingga 60%, 80%, atau 100%. Pengaturan ini bisa kita lakukan untuk melindungi baterai laptop dari overcharging yang dapat merusak baterai. Selain itu daya pakai ASUS Vivobook Flip TP410 ini bisa bertahan seharian loh dengan pengian baterai penuh. Jadi kita nggak perlu bingung dikit-dikit cari port untuk ngisi daya baterai laptop!

6. Audio yang jernih
Asus VivoBook Flip TP410 sudah dilengkapi dengan Teknologi ASUS SonicMaster, yang menghasilkan suara jernih dari laptop. Sehingga Mommy semakin nyaman menggunakannya untuk keperluan hiburan ataupun mengedit konten audio maupun video dengan laptop ini.

Huaaa banyak banget kaaan keunggulan dari Asus VivoBook Flip TP410. Bener-bener laptop impian buat seorang momblogger. Semua kriteria buat #2018GantiLaptop komplit deh ada disini. Wajib buat masuk wishlist #2018GantiLaptopASUS VivoBook Flip TP410 nih, karena bisa membantuku untuk menghasilkan konten tulisan yang lebih berkualitas sebagai seorang momblogger profesional nantinya.

ASUS Laptopku Blogging Competition by uniekkaswarganti.com

3 comments

Leave a Reply