Aplikasi Kamus Serba Bisa, Mommy Sudah Punya Belum?

Salah satu aplikasi yang tersimpan di memori HP-ku sejak jaman sekolah sampai sekarang nih, Mom; aplikasi penerjemah alias translator. Sejak lama aku pakai aplikasi “Kamusku”. Aplikasi yang bisa didapatkan secara cuma-cuma melalui Google PlayStore atau AppStore ini merupakan aplikasi berupa kamus penerjemah bahasa Inggris ke bahasa Indonesia (maupun sebaliknya) yang dapat digunakan secara offline. Jadi buat Mommy yang sedang tidak ada koneksi jaringan internet, nggak perlu khawatir, karena kapan pun dan dimana pun aplikasi ini dapat dipakai secara offline.

Aplikasi “Kamusku” memuat banyak sekali kata-kata populer hingga kata-kata yang kurang begitu populer dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Dengan begitu Mommy dapat mencari padanan kata dengan mudah di sini. Tampilannya yang simple dan pengaplikasian yang sangat mudah membuatku betah terus-terusan mengandalkan “Kamusku” untuk mencari terjemahan dalam bahasa Inggris maupun Indonesia.

Terjemahkan kata dengan mudah

Tinggal ketikkan saja kata yang Mommy inginkan, maka terjemahan kata akan muncul di bawahnya. Kerennya lagi, dengan “Kamusku” kita bisa belajar pelafalan kata yang benar, dengan memencet tanda speaker di sisi kanan kata yang kita tulis. Suara akan muncul untuk melafalkan apa yang kita maksud.

Belajar kosa kata sekaligus pelafalan yang benar

Nggak cuma itu loh kelebihan dari aplikasi “Kamusku”. Saat kita memencet keterangan kata yang kita cari, maka akan dijelaskan pula jenis kata yang kita tulis, apakah termasuk kata benda, kata sifat, ataukah kata kerja. Kemudian akan diberikan contoh pengaplikasiannya dalam sebuah kalimat. Waah paket kompit nih Mom untuk yang ingin belajar dan memperdalam kosa kata dalam bahasa Inggris.

Pelajari jenis dan penggunaan kata

Pada pencarian kata yang sering dilakukan atau digunakan, Mommy bisa menandai kata tersebut dengan fitur bookmarks. Juga dapat melacak pencarian kata sebelumnya dalam fitur history. Widiii, lengap bener kan, Mom. Aku rekomendasikan aplikasi penerjemah bahasa Inggris-Indonesia (maupun sebaliknya), ini pada Mommy dan keluarga. Benar-benar bisa diandalkan, membantu dengan cepat pencarian kata yang lakukan, dengan cara pengaplikasian yang sangat mudah!

Leave a Reply