6 Target Blogging di Tahun 2019

Huwaa nggak kerasa nih, tiba-tiba sudah hari terakhir #BPN30dayschallenge. Hayoo siapa yang sama susah payah kejar setoran biar bisa menuntaskan challange dari Blogger Perempuan kali ini?! Banyak banget emang ya, tantangan biar bisa konsisten nulis selama 30 hari penuh, alias dalam sebulan harus menghasilkan 30 tulisan. Nah tapi seru juga, bisa ngelatih kita biar mau menyisihkan waktu untuk nulis, blogging setiap harinya. Ngomongin soal blogging, mumpung juga sudah di penghujung tahun 2018, kali ini saatnya bikin resolusi blogging tahun 2019. Bismillah, target bloggingku di tahun 2019 adalah :

1. One day one post

Konsisten menulis dan mengisi blog menjadi salah satu target bloggingku di tahun 2019. Dengan program one day one post, aku berharap hal ini dapat tercapai.

2. Meningkatkan kualitas blog

Tak hanya sekedar menulis, di tahun 2019, aku ingin membuat blog ini lebih berkualitas, baik dari segi tulisan, gambar, dan tentunya berharap konten yang disajikan dapat berguna bagi khalayak, khususnya para Mommy.

3. Meningkatkan penghasilan dari iklan yang terpasang pada blog

Tahun ini, alhamdulillah sudah dapat memasang google ads pada halaman blog, resolusi selanjutnya adalah melakukan pengaturan iklan dengan lebih baik dan lebih tertarget.

4. Ikut lomba blogging minim sebulan sekali

Ikut dan berpartisipasi dalam berbagai kompetisi menulis memang terbukti dapat meningkatkan semangat dan motivasi dalam menulis, terutama jika dapat bonus menang, hehe. Menang ataupun kalah pun sebenarnya kita sudah mendapat banyak pelajaran dan ilmu baru saat menulis. Maka dari itu di tahun 2019 ini aku berharap dapat sesering mungkin mengikuti kompetisi kepenulisan, salah satunya adalah lomba blogging.

5. Menjadi fulltime blogger

Target terbesar dalam hal blogging di tahun 2019 ini adalah menjadi seorang fulltime blogger. Bukan hanya berharap dapat berpenghasilan dari aktivitas blogging, alasan terbesarku adalah ingin menyalurkan passion menulis sekaligus berbagi melalui tulisan.

6. Menghadiri kopdar komunitas blogger

Setelah bergabung dengan beberapa komunitas menulis dan komunitas blogger, tahun 2019 aku berkeinginan dapat menghadiri kopdar yang diadakan oleh komunitas blogger, maupun undangan dari berbagai mitra perusahaan yang bekerjasama dengan blogger untuk kegiatan promosi mereka.

Resolusi sudah ditulis, rencana sudah disuakan, bergerak adalah langkah yang tepat untuk mencapainya. Ikhiar wajib hukumnya, doa tetap perlu dilangitkan untuk menggapai ridho-Nya. Semoga apa yang kita resolusikan, yang kita cita-citakan di tahun 2019 dapat dimudahkan jalannya, berkah, dan diridhai oleh Yang Maha Kuasa. Aamiin. Semangat menyongsong tahun baru ya, Mom!

Leave a Reply