5 Tips Ngabuburit Asyik Bareng Balita

Sesekali perlu juga nih Mom ngabuburit sambil jalan-jalan sore bersama keluarga tercinta. Selain sebagai sarana refreshing, juga sebagai agenda bonding anggota keluarga sambil menikmati suasana beserta kuliner khas yang hanya ada di bulan Ramadan. Nah, sebelum memutuskan untuk pergi ngabuburit keluar, ada baiknya Mommy cek beberapa tips berikut jika mau mengajak anak Mommy yang masih balita untuk ikut ngabuburit bareng.

1. Pilih tempat nyaman dan ramah anak

Saat ini banyak fasilitas umum hingga rumah makan yang menyediakan wahana bermain anak atau kids corner. Hal ini bisa menjadi pertimbangan Mommy memilih tempat untuk ngabuburit bersama si Kecil. Tempat yang nyaman, ramah anak, dan tersedia hiburan bagi anak, akan membuat anak betah bermain di sana.

2. Tentukan tempat makan

Pastikan tempat/warung makan yang Mommy pilih menunjukkan kondisi yang bersih dan sehat. Lebih bagus lagi jika tempatnya terbebas dari asap rokok, hal ini agar Mommy sekeluarga, terutama anaknyaman berada di tempat tersebut. Selain itu, karena membawa anak yang masih balita, pastikan juga tempat makan yang dituju juga menyediakan menu yang cocok dan dapat dicerna sesuai umur sang anak. Jadi kita tak perlu lagi repot mencari tempat berbeda untuk memilihkan menu makan si anak.

3. Bawa mainan anak

Sebaiknya Mommy membawa satu buah mainan anak saat mengajaknya bepergian atau ngabuburit seperti ini. Jika anak mulai bosan, ia bisa teralihkan dengan mainan yang ia bawa. Hal ini akan meminimalisir anak rewel saat harus menunggu cukup lama.

4. Bawa peralatan ganti anak

Kemanapun Mommy pergi bersama anak balita, pastikan selalu membawa keperluan gantinya (baju ganti, popok, minyak telon). Hal ini untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu baju anak basahatau kotor  karena ia main air, ketumpahan air minum, dan sebagainya.

5. Bawa camilan

Bawakan anak camilan favoritnya! Ia bisa bersantai sembari memakan cemilannya ketika kita menunggu waktu adzan berbuka tiba. Cemilan sehat favoritnya berguna sekali jika sewaktu-waktu butuh mengganjal perut anak yang sedang lapar, saat ia ,mulai bosan dan rewel, atau saat ia memang sedang menginginkan untuk mekan camilan, hehe.

Semoga beberapa tips di atas berguna ya, Mom! Selamat ngabuburit bersama si Kecil dan keluarga tercinta!

Leave a Reply