5 Kebahagiaan Sederhana dalam Hidup

Bahagia itu sederhana, begitu banyak pepatah bilang. Benarkah seperti itu Mom? Kalau aku secara pribadi sih setuju, benar. Yup, walau mungkin memang standar kebahagiaan tiap orang berbeda-beda, tapi selalu ada hal-hal kecil dan sederhana yang bisa membuat kita tersenyum hingga terharu bahagia karenanya. Hal-hal kecil bisa jadi tanpa kita sadari memberi banyak kebahagiaan di hidup kita. Lantas bagaimana kita dapat merasakan kebahagiaan sederhana itu? Bersyukur adalah salah satu caranya. Bersyukur membuat kita selalu dan lebih bahagia dari sebelumnya. Inilah beberapa kebahagiaan sederhana yang kusyukuri dalam hidupku saat ini :).

1. Diberi kesempatan oleh Allah untuk hidup dengan sehat hingga saat ini

Hidup merupakan anugerah yang Tuhan beri. Begitu pula dengan mati, tak ada yang tau pasti kapan akan menghampiri. Selagi masih diberi kehidupan dan merasakan nikmat sehat hingga saat ini, aku sangat bersyukur atas kesempatan dan titipan yang Allah berikan padaku ini. Bisa menghirup udara segar, nikmat duduk, berdiri, hingga terlentang dalam tidur, dan bangun lagi. Alhamdulillah, segala puji bagi Allah yang Maha Kaya, Maha Pengasih, lagi Maha Penyayang.

2. Memiliki keluarga, tetangga, dan teman

Memiliki hubungan yang hangat dengan suami, keluarga, tetangga, dan teman-teman merupakan salah satu nikmat serta rezeki yang diberikan Allah dan patut disyukuri. Bisa berbincang-bincang, bersenda gurau, ngobrol hal sepele hingga bertukar ide dengan mereka memberikan sebuah kebahagiaan spesial dalam hidupku.

3. Melihat buah hati tersenyum

Dikaruniai anak sebagai titipan oleh Allah merupakan sebuah kebahagiaan tak hanya bagiku ibunya, namun juga bagi keluarga serta kerabat dekatku. Tingkah polah si kecil kadang memang merepotkan, apalagi di usia balitanya saat ini. Sedikit-sedikit minta ini, kemudian minta itu, sejenak happy sejenak merengek, adaa aja yang selalu bikin Mommynya tersenyum juga meringis, haha. Ah apapun itu, melihat anak tumbuh sehat dan bahagia, memberikan senyum dan pelukan tiap hari bagiku seakan memberi energi untuk terus semangat menjalani hari demi hari.

4. Bisa minum cappuccino sambil baca buku atau menulis di sela-sela tidur si kecil

Ditengah padatnya rutinitas sebagai stay at home mom dan seorang momblogger, salah satu hal yang paling mengasyikkan dan kutunggu adalah saat ada waktu untuk minum cappuccino sambil merampungkan koleksi buku bacaan, atau menyicil tulisan. Saat mulai selonjoran dan tenggelam dalam asyiknya membaca / menulis, dengan sesekali menyeruput cappucino hangat, nikmaaaat rasanya.

5. Bisa sedikit berbagi melalui tulisan

Menulis bagiku adalah salah satu sarana untuk berbagi. Berbagi pikiran, perasaan, juga pengetahuan kepada orang lain. Menulis dengan niat menyebarkan kebaikan insyaaAllah juga akan memberi kebermanfaatan yang berkelanjutan.

Leave a Reply