5 Hal yang Ingin Dilakukan di Tahun 2019

Tak terasa ya Mom, saat ini kita sudah berada pada penghujung tahun 2018, di bulan terakhir pada tahun ini. Tentunya banyak pengharapan positif yang kita dambakan terjadi di tahun 2019 nanti. Dalam rangka menyambut tahun baru dengan semangat dan optimisme yang baru juga, alangkah baiknya kita membuat resolusi untuk tahun 2019.

Resolusi awal tahun yang dibuat dapat berupa daftar keinginan, target pencapaian, sekaligus perencanaan strategi untuk mencapai mimpi-mimpi dalam rentang satu tahun tersebut. Agar lebih mudah terealisasi, kita dapat menjabarkannya lebih detail dengan perencanaan harian, mingguan, bulanan sebagai bahan evaluasi. Nah Mom, kali ini aku akan berbagi 5 mimpi, harapan, maupun hal yang ingin kulakukan di tahun 2019.

1. Menulis dan menerbitkan buku

Setelah mulai menekuni kembali dunia kepenulisan dan berusaha menambah ilmu serta jam terbang, di tahun depan ini besar keinginanku untuk dapat merampungkan tulisan dan melahirkan karya berupa buku, baik yang berupa buku antologi maupun buku pribadi.

2. Menjadi fulltime blogger dan berusaha konsisten menghasilkan konten berkualitas

Kegiatan blogging yang pada awalnya kugunakan sebagai salah satu sarana me time, self healing, serta berbagi pengalaman dan inspirasi. Tak disangka, blogging telah sedikit demi sedikit menyumbang penghasilan untukku kini. Aku yang awalnya hanya mengisi blog pada waktu senggang, di tahun 2019 ingin lebih serius menggarapnya. Menjadwalkan waktu khusus dan berusaha konsisten mengisi blog dengan konten yang berkualitas.

3. Mengembangkan bisnis Fun Planner Board

Alhamdulillah, bisnis Fun Planner Board telah lahir di bulan-bulan akhir tahun 2018. Fun Planner Board merupakan merk produk papan perencanaan keluarga kami, yang saat ini telah mengeluarkan lini produk berupa #MySmartPlanner, yaitu papan tulis kertas yang membantu memudahkan orang untuk melakukan manajemen waktu dan mencapai target harian, mingguan, bulanan, hingga tahunan. Di tahun 2019, aku ingin mengembangkan bisnis planner board ini dan semoga produksi awal dapat terjual habis di pertengahan tahun 2019. Aamin!

4. Memiliki tabungan pendidikan anak

Salah satu keinginan yang berkaitan dengan investasi finansial keluarga adalah membuat dan memiliki tabungan pendidikan anak di tahun 2019. Hal ini aku rasa penting dilakukan, mengingat biaya pendidikan tiap tahunnya terus mengalami peningkatan. Dan pendidikan merupakan aset penting yang sebaiknya dapat dipersiapkan sejak anak masih dalam usia dini.

5. Mengadakan liburan keluar kota menginap bersama keluarga besar

Field trip mengunjungi tempat-tempat wisata, menonton pertunjukan seni, jalan-jalan seru, naik kereta atau kapal feri, merupakan salah satu momen yang ingin kulakukan di tahun 2019. Mengajak keluarga besar menginap dan menghabiskan waktu intens bersama agar hubungan kekeluargaan semakin erat dan tetap terjaga. Selain itu juga sebagai sarana refreshing dari rutinitas yang tiada akhirnya.

Hwah kalau mau dibikin daftar resolusi sepertinya masih terus akan ada lagi dan lagi nih, seperti ingin punya laptop yang mendukung aktivitas blogging dan kerjaan menulis, berat badan di angka 50kilo, belajar digital marketing, ngelanjutin les bahasa asing, jalanin proyek bareng suami, ngajak si adek belajar keterampilan musik, dan sebagainya. Wah, buat yang juga masih punya banyak resolusi di angan-angan yang ingin dicapai, banyak mimpi yang ingin diraih, its ok, sah-sah aja kok. Mulai aja dulu dengan menuliskannya. Dengan menuliskan impian kita, kita akan lebih berkomitmen loh untuk mencapainya. Lebih diingatkan juga saat kita melihat daftar mimpi yang sudah kita tulis. Eits, yang pasti jangan cuma dimimpiin dan jadi resolusi aja ya, harus ada usaha untuk mencapainya. Semangaaat!!

Leave a Reply